Bola Internasional

Bawa 18 Pemain, Jeonbuk Hyundai Motors Bakal Serius Hadapi Persis Solo

Jumat, 16 Juni 2023 13:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Jeonbuk Hyundai Motors menggelar sesi latihan perdana di Lapangan Kottabarat, Solo, Kamis (15/06/23). Meski hanya membawa 18 pemain, Jeonbuk bakal serius memburu kemenangan atas Persis Solo.

Jeonbuk Hyundai tak mau berlama-lama istirahat setelah menempuh perjalanan jauh dari Korea Selatan. Setibanya di kota Solo, Lee Sung-yoon dkk. langsung menggelar latihan.

Dalam sesi latihan yang berjalan 90 menit, terlihat materi pemain yang dibawa Jeonbuk ke Indonesia. Ternyata, Jeonbuk memang tak membawa para pemain asingnya.

Ada banyak pemain muda yang dilibatkan Jeonbuk pada laga perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan ini. Mereka dikawal beberapa nama yang sudah ada di tim utama.

Lee Sung-yoon menjadi salah satu pemain penting dalam tim ini. Gelandang yang baru berusia 22 tahun ini dimasukkan tim utama Jeonbuk setelah musim lalu dipinjamkan ke klub Seoul E-Land.

Kepada awak media usai latihan, Lee Sung-yoon menikmati aktivitas perdana timnya di kota Solo. Jeonbuk senang dengan fasilitas latihan dan udara pada malam hari di Solo.

"Suasananya bagus. Kami baru saja tiba, ya udaranya bagus, cuacanya lumayan bagus, lingkungannya juga bagus. Jadi, terima kasih untuk ini," kata Lee Sung-yoon.

Ternyata, Lee Sung-yoon sudah mengetahui bagaimana iklim di Indonesia. Ia mengaku sudah pernah tinggal di Indonesia sebelum fokus berkarier bersama Jeonbuk.

Lee Sung-yoon juga mengenal sosok Asnawi Mangkualam Bahar yang berkarir di Jeonnam Dragons. Musim lalu, dua nama ini sama-sama berada di kompetisi strata kedua Liga Korea Selatan.

"Saya dulu pernah tinggal di Indonesia. Jadi saya juga pernah dengar tentang tim Persis Solo," ungkap Lee Sung-yoon.