Timnas Indonesia

Kesal Hasil Lawan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kurang Fokus dan Pede

Jumat, 16 Juni 2023 22:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kurang puas dengan hasil uji coba lawan Palestina dan sebut para pemain tak fokus dan minder. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kurang puas dengan hasil uji coba lawan Palestina dan sebut para pemain tak fokus dan minder. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kurang puas dengan hasil uji coba lawan Palestina, dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Tomo. Dia menilai, harusnya skuad Garuda bisa mencetak lebih dari satu gol.

Pada pertandingan dua hari lalu, Timnas hanya bermain imbang 0-0 kontra Palestina. Padahal banyak peluang emas yang tak dapat dimaksimalkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. 

Menurut Shin Tae-yong, itu karena para pemain kurang fokus dan tidak percaya diri. Harusnya, Dendy Sulistyawan dan kolega lebih tenang lagi dalam mengeksekusi peluang. 

"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin harusnya kita bisa cetak 2-3 gol. Tapi itu karena kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memaklumi situasi pada laga kemarin, karena para pemain yang dipanggil sebagian besar sedang libur kompetisi. Terkecuali beberapa pemain luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

"Itu perbaikannya bukan di timnas, harusnya di klub mereka sendiri. Dengan adanya latihan rutin, harusnya pemain bisa punya feel bagaimana cetak gol di depan gawang lawan," tambahnya.

"Tetapi yang kita tahu, pemain pada habis liburan dan baru kumpul. Itu yang buat sedikit kurang feel-nya di mata saya. Ke depannya, kita kalau dapat peluang yang baik, pasti kita bisa manfaatkan dengan baik," ujar Shin Tae-yong.