Liga Indonesia

Liga 1: Mantan Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre Resmi Gabung Persis Solo

Jumat, 16 Juni 2023 11:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Mantan pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre resmi jadi asisten pelatih Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Mantan pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre resmi jadi asisten pelatih Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo membuat kejutan dengan meresmikan Josep Ferre sebagai asisten pelatih. Josep terbilang sangat mewah karena sebelum ini menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Filipina.

Pelatih asal Spanyol itu memang terlalu mewah untuk jabatan asisten pelatih di tim Liga 1. Coco, sapaan akrabnya, merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro.

Dalam jejak kariernya, Coco pernah menjadi pelatih kepala di tim liga utama Thailand, Bangkok Glass FC dan Ratchaburi FC. Ia juga pernah menjadi pelatih di liga Puerto Rico.

Dalam dua tahun terakhir, Coco menjadi pelatih dari Timnas Filipina. Jabatan itu jelas tak main-main mengingat ranking Timnas Filipina lebih tinggi dari Indonesia.

Namun kini Coco menerima jabatan sebagai asisten pelatih Persis Solo. Coco menggantikan Eko Purdjianto yang menerima tawaran jadi asisten pelatih PSIS Semarang.

Meski hanya menyandang jabatan sebagai asisten pelatih, Coco sangat senang jadi bagian tim Persis Solo. Keberadaan Leonardo Medina membuatnya tertarik untuk menerima tantangan pertama di Indonesia.

"Sangat senang dengan kesempatan yang luar biasa untuk bekerjasama dengan Leonardo Medina di Persis Solo. Apalagi ini adalah momen yang sangat penting untuk merayakan satu abad bersama tim," kata Josep Ferre "Coco.

"Saya memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk menghadapi musim ini untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh orang yang mencintai Persis Solo," imbuh Coco.

Meski baru diperkenalkan pada Kamis (15/06/23) malam, Coco sudah sepekan ini gabung dalam sesi latihan Persis Solo. Coco mengamati bagaimana kualitas Alexis Messidoro dkk.

Menurut Coco, pondasi tim Persis Solo telah dibandgun dengan bagus sejak musim lalu. Coco pun siap menjalankan tugasnya dalam membantu Leo Medina.