Liga Inggris

Resmi! Manchester United Pertahankan Greenwood dan Beri Kode Buang De Gea

Jumat, 16 Juni 2023 21:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United secara resmi pada Jumat (16/06/23)mengumumkan situasi skuad mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United secara resmi pada Jumat (16/06/23)mengumumkan situasi skuad mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Manchester United secara resmi pada Jumat (16/06/23)mengumumkan situasi skuad mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Yang paling patut digarisbawahi adalah keputusan The Red Devils untuk mempertahankan Mason Greenwood dan secara gamblang pula mereka menyatakan ada kans David de Gea akan hengkang.

Lewat situs resmi mereka, Manchester United menyatakan jika setidaknya tujuh pemain akan mereka lepas karena habis kontrak pada bursa transfer musim panas ini.

Dari skuad senior ada kombo bek sentral asal Inggris, Phil Jones dan Axel Tuanzebe, yang tidak lagi mengejutkan publik.

Jones yang sudah berada di Old Trafford sejak 2011 dipersilahkan mencari klub baru usai dalam tiga musim terakhir sudah sangat sulit untuk sekedar bugar karena cedera.

Di 2022/2023 bahkan pemain 31 tahun itu sama sekali tidak memainkan partai profesional dan akhirnya memutuskan angkat kaki setelah membuat 229 penampilan di segala ajang untuk Setan Merah dalam lebih dari satu dekade.

Layaknya Jones, Tuanzebe pun sempat diprediksi akan jadi pemain top namun pada akhirnya talenta jebolan akademi Manchester United itu tidak bisa mencapai puncaknya.

Peminjaman ke Aston Villa, Napoli, dan terakhir Stoke City sudah dijadikan usaha untuk mengembangkannya namun tetap saja pria 25 tahun itu dianggap gagal untuk membuat impresi.

Fakta jika Greenwood masih akan dipertahankan meski sudah satu setengah musim tidak bermain akibat terjerat kasus kekerasan seksual juga patut disorot.

Kontraknya memang masih tersisa sampai Juni 2025 dan ramai beredar kabar jika manajer Erik ten Hag beserta para pemain Manchester United lainnya siap menyambut sang striker 22 tahun kembali usai tuduhan dari pengadilan telah dicabut beberapa waktu lalu.