Bursa Transfer

Rumor Transfer Inter Milan: Bungkus Folarin Balogun dan Peras Chelsea dengan Onana

Jumat, 16 Juni 2023 19:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COMInter Milan berencana melakukan perombakan skuat di bursa transfer musim panas nanti demi wujudkan mimpi juara Liga Italia 23/24 mendatang.

Salah satu sektor yang bakal dibenahi Inter Milan adalah lini serang, lantaran para penyerang mereka sudah melewati usia emas serta tampil jauh dari kata memuaskan.

Edin Dzeko yang musim lalu jadi tumpuan, sudah memasuki usia 37 tahun dan akan sangat riskan jika memaksanya tampil regular musim depan.

Sementara Joaquin Correa yang diproyeksikan sebagai pelapis Lautaro Martinez, tak mampu membuktikan kualitasnya.

Total dalam semusim, mantan pemain Lazio tersebut hanya mencetak 4 gol dan memberikan tiga assists dari 41 pertandingan di semua ajang.

Untuk menambal lini serang yang kurang tajam, Inter Milan berencana merekrut Folarin Balogun yang tampil gemilang bersama Arsenal.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Inter Milan tertarik untuk mendatangkan Folarin Balogun di bursa transfer musim panas 2023.

Folarin Balogun sendiri saat ini membela raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebagai pemain pinjaman dan kontraknya akan usai pada musim panas mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tampil gemilang di Liga Inggris musim 2022/23 dengan mengoleksi total 21 gol dan 3 assist dari 37 penampilannya.

Inter Milan kabarnya sudah mengajukan proposal ke Arsenal untuk mendatangkan Folarin Balogun dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp654,6 miliar.

Selain mendatangkan striker, kubu Inter Milan juga berpotensi kehilangan sejumlah pilar mereka usai dilirik klub-klub Eropa.