Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Ikut Buru Andre Onana, Man City Dapatkan Josko Gvardiol

Jumat, 16 Juni 2023 19:41 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Annegret Hilse
Josko Gvardiol berduel dengan Erling Haaland di laga RB Leipzig vs Manchester City (23/02/23). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Josko Gvardiol berduel dengan Erling Haaland di laga RB Leipzig vs Manchester City (23/02/23). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Manchester United masuk dalam perburu Andre Onana untuk memberikan tekanan kepada David De Gea. Berikut aktifitas klub Liga Inggris lainnya di bursa transfer.

Kiper Inter Milan, Andre Onana saat ini menjadi salah satu pemain yang paling laris di bursa transfer musim panas 2023. Sang pemain diminati banyak klub top Eropa lantaran performa apiknya bersama Nerazzurri musim lalu. 

Dilansir dari Football London, disebutkan bahwa Manchester United telah serius mengamati Andre Onana yang tampil gemilang bersama Inter Milan.

Sejak datang ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2022 lalu, Andre Onana mampu mengubah permainan tim menjadi lebih baik.

Andre Onana menjadi kiper krusial di skuad Inter Milan dan membawa tim ke final Liga Champions musim 2022-2023 ini.

Disisi lain The Telegraph menyebut Manchester United sudah memberikan tawaran perdana senilai 42 juta pound kepada Inter Milan terkait transfer Onana.

Akan tetapi, jumlah tersebut masih jauh dari nominal yang diinginkan oleh Inter Milan. Pihak La Beneamata kabarnya membanderol Andre Onana senilai 60 juta pound.

David de Gea bahkan bisa dibilang menjadi penentu keputusan apakah Manchester United harus menggaet kiper Inter Milan, Andre Onana, di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Caught Offside, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United memang belum melayangkan tawaran resmi ke Inter untuk menggaet Onana.

Romano lebih lanjut menuturkan bahwa Erik ten Hag tahu betul dengan kualitas pria asal Kamerun itu, tetapi keputusan Manchester United untuk mengeluarkan uang untuk membeli kiper baru bakal bergantung pada masa depan De Gea.

Masa bakti David de Gea sendiri akan habis pada Juni 2023 ini, tetapi pria asal Spanyol itu belum menandatangani kontrak bersama Manchester United.

Jika Manchester United ingin merekrut Andre Onana, Setan Merah setidaknya harus menyerahkan uang tebusan setidaknya 50 juta euro kepada Inter Milan.