Timnas Indonesia

Tak Peduli Siapa Dimainkan Argentina, Rafael Struick Pastikan Timnas Indonesia Fokus

Jumat, 16 Juni 2023 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick, mengaku sangat bahagia ketika menjalani debut bersama skuat Garuda pada FIFA match day lawan Palestina, dua hari lalu. Dia juga memuji militansi para penonton.

Pada laga dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Rafael diturunkan sebagai starter. Tapi, dia hanya bermain selama 45 menit babak pertama.

Penampilan striker 20 tahun itu pun mendapat pujian dari penggemar. Rafael dinilai tipe pemain yang aktif bergerak membuka ruang. 

"Saya puas, sangat bersyukur, terima kasih fans, mereka (suporter) hebat, stadion penuh, mereka berteriak, bernyanyi, sayangnya skornya 0-0, tapi pertandingannya sangat bagus," ujarnya.

"Kami (Timnas Indonesia) bermain bagus, tim bekerja keras, sekarang saatnya Argentina," tambah Rafael.

Usai hasil imbang lawan Palestina, Rafael menyatakan Timnas Indonesia harus kembali fokus. Pasalnya, masih ada satu laga tersisa dan kali ini lawannya adalah juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Laga Indonesia vs Argentina dijadwalkan 19 Juni nanti di Stadion Gelora Bung Karno. Rafael mengatakan dia harus bekerja lebih keras karena lawan berikutnya adalah ranking 1 FIFA.

"Ini akan menjadi laga sulit, mereka nomor satu dunia. Kami akan memberikan yang terbaik, bertarung 100 persen, dan kita akan lihat apa yang akan bisa kami dapat," ujar Rafael.

"Harapannya, saya bisa bermain. Saya pikir kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik. Saya harap bisa menunjukkan diri saya, fokus utama adalah bekerja keras, bertahan dan 100 persen," tambahnya.