Liga Indonesia

Tradisi Baru Launching Madura United: Sehari Lebih Dekat, Selamanya Nyantri

Jumat, 16 Juni 2023 12:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United memulai tradisi baru dengan mengenalkan tim kepada para santri. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United memulai tradisi baru dengan mengenalkan tim kepada para santri. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United memulai tradisi baru berjudul "Sehari Lebih Dekat, Selamanya Nyantri" jelang turun berlaga pada Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Acara ini dilakukan Madura United bersamaan dengan launching tim yang berkiprah di kompetisi. Klub lantas berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Pamekasan.

"Bismillah, Madura United tahun ini bisa konsisten di papan atas," ucap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina pada Rabu (14/06/23).

Seluruh anggota tim berjulukan Laskar Sape Kerrab turut hadir, tanpa terkecuali. Jajaran pemain beserta staf pelatih, ofisial dan manajemen, hadir seluruhnya. 

Baik pemain lokal maupun asing, saling berbaur tanpa jarak dengan para santri. Uniknya, mereka mengenakan pakaian khas Madura berupa sarung dan kopiah.

"Laskar Sape Kerrab bersilaturahmi ke pondok pesantren dan dilanjutkan launching tim. Semua dikenalkan satu per satu diatas panggung," tambah Annisa.

Sebagai klub sepak bola kebanggaan masyarakat di pulau garam, sudah pasti kehadiran Madura United disambut antusias oleh warga setempat.

Para santri berjejer rapi menyambut satu demi satu pemain, pelatih maupun staf ofisial saat diperkenalkan sebagai bagian tim.

Dan bagi para santri, kapan lagi bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para pemain idolanya, yang selama ini mereka dukung dari tribun stadion.

"Inilah sepak bola. Semuanya akan bersatu. Sungguh acara yang sangat seru," beber putri presiden Madura United, Achsanul Qosasi tersebut.