In-depth

5 Alasan yang Bisa Bikin Karier Lautaro Martinez Sengsara Jika Gabung Chelsea dari Inter Milan

Sabtu, 17 Juni 2023 13:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Murad Sezer
Lautaro Martinez dan Edin Dzeko tampak kecewa usai kalah di final Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Lautaro Martinez dan Edin Dzeko tampak kecewa usai kalah di final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez disebut bakal menjadi pemain Argentina selanjutnya yang bakal gabung klub Liga Inggris, Chelsea musim panas ini setelah Enzo Fernandez. Tetapi keputusan itu bisa menjadi malapetaka.

Chelsea nampaknya bakal mendapatkan angin segar setelah Lautaro Martinez secara blak-blakan bersedia hengkang dari Inter Milan, yang menjadi kesempatan The Blues untuk mengamankan jasanya.

Football Insider melaporkan bahwa Martinez telah memberitahu orang-orang terdekatnya bahwa ia membuka pintu untuk tim-tim yang ingin mendatangkannya terutama tim Liga Inggris.

Hal ini pun membuat spekulasi bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan hengkang ke Chelsea semakin memanas.

Rumor itu ada tak lepas dari Mauricio Pochettino yang selaku pelatih baru Chelsea ingin memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan dan menjadikannya sebagai prioritas.

Inter sendiri secara terbuka bersedia menjual Martinez dengan biaya 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Dilepasnya Martinez juga bakal dimanfaatkan oleh Nerrazzuri untuk mengumpulkan dana demi bisa berburu pemain di bursa transfer 2023 kali ini.

Laman tersebut juga menginformasikan bahwa kemungkinan pertemuan untuk berdiskusi soal rencana transfer Chelsea mendapatkan Martinez bakal terjadi selama beberapa pekan ke depan.

Martinez sendiri merupakan salah satu pemain andalan Inter, di mana ia tercatat sudah mengemas 21 gol dalam 38 penampilannya di Liga Italia pada musim ini.

Demi mendapatkan Lautaro Martinez untuk menambah amunisi di lini serangnya, Chelsea bakal memanfaatkan Romelu Lukaku sebagai pelicin untuk mendapatkan bintang Inter Milan tersebut di bursa transfer 2023.

Tetapi Lautaro Martinez perlu berpikir ulang sebelum meninggalkan Inter Milan, karena ada beberapa alasan yang bisa bikin kariernya meredup musim depan jika gabung ke Chelsea.