Timnas Indonesia

Agenda Timnas Argentina Hari Ini: Jalani Latihan Tertutup di GBK

Sabtu, 17 Juni 2023 03:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Timnas Argentina sudah berada di Jakarta sejak Jumat (16/06/23) malam. Tim Tango akan menjalani FIFA Matchday kontra Argentina pada 19 Juni 2023. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Timnas Argentina sudah berada di Jakarta sejak Jumat (16/06/23) malam. Tim Tango akan menjalani FIFA Matchday kontra Argentina pada 19 Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina sudah berada di Jakarta sejak Jumat (16/06/23) malam. Tim Tango akan menjalani FIFA Matchday kontra Argentina pada 19 Juni nanti di Stadion Gelora Bung Karno.

Mac Allister dan kolega mendarat pukul 21:37 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Setelah mendarat dan disambut ketua umum PSSI, Erick Thohir beserta Waketum Zainudin Amali dan sejumlah Exco PSSI, skuad Argentina langsung bergerak ke hotel di kawasan Senayan, Jakarta.

Berada di Jakarta, agenda pertama Timnas Argentina adalah jalani latihan di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/06/23). Latihan akan digelar secara tertutup bahkan untuk awak media sekalipun.

Jam latihan tim asuhan Lionel Scaloni pun dirahasiakan. Hal itu disebut merupakan permintaan tim tamu, supaya mereka bisa berlatih dengan nyaman.

"Kepada rekan-rekan media, kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa Timnas Argentina akan melaksanakan sesi latihan tertutup pada tanggal 17 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno," demikian informasi panitia pelaksana pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

"Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," lanjut informasi tersebut. 

Panpel menyampaikan, sangat mengerti media memiliki minat besar untuk meliput kegiatan Timnas Argentina. Namun, keputusan tersebut diambil dengan tujuan memastikan kondisi terbaik bagi para pemain Argentina dalam persiapan menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia.

"Kami menghargai kerja sama dan pengertian Anda dalam menghormati keputusan ini. Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda dalam meliput Timnas Argentina," tulis Panpel pertandingan.