Bursa Transfer

Balik dari AC Milan, Bakayoko Langsung Ditendang Keluar Pintu oleh Chelsea

Sabtu, 17 Juni 2023 01:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pulangkan Tiemoue Bakayoko di bursa transfer musim panas 2023. Setelah kembali, ia malah didepak Chelsea. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pulangkan Tiemoue Bakayoko di bursa transfer musim panas 2023. Setelah kembali, ia malah didepak Chelsea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pulangkan Tiemoue Bakayoko di bursa transfer musim panas 2023. Setelah kembali, ia malah didepak Chelsea.

Pemain pinjaman Chelsea, Tiemoue Bakayoko harus terima nasib angkat kaki dari Stamford Bridge pada Juli mendatang usai kembali dari AC Milan.

Kabar ini disampaikan secara langsung dari laman resmi Chelsea. Gelandang berpaspor Prancis itu bakal dilepas karena penampilannya yang kurang memuaskan selama masa pinjaman.

“Daftar pemain yang dipertahankan Chelsea untuk musim 2022/23 sudah dipublikasi oleh Premier League, dan kepergian Tiemoue Bakayoko dari klub telah dikonfirmasi,” tulis laman resmi Chelsea.

Sekadar informasi, Bakayoko sendiri dipinjamkan dengan Monaco pada 2017. Ia berhasil mencatatkan penampilan yang kurang maksimal dengan mengoleksi 1 gol dari 13 penampilan.

Sementara itu, sebelum akhirnya didepak Chelsea, Tiemoe Bakayoko sempat dipinjamkan ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2021.

Melakoni dua musim di San Siro, Bakayoko habis masa kontrak dengan AC Milan pada musim panas 2023 ini dan dikembalikan ke Chelsea.

Bersama dengan AC Milan, mantan gelandang Napoli itu hanya mengoleksi 3 penampilan saja di Liga Italia musim 2022/23.

Sementara itu, ketika tampil di bawah asuhan Antonio Conte, Tiemoe Bakayoko telah mencatatkan 43 penampilan dan bermain saat kemenangan Chelsea atas Manchester United di final Piala FA 2018.

Dari 43 penampilan tersebut di Liga Inggris, Bakayoko berhasil mengoleksi 3 gol dan 3 assist selama membela raksasa Liga Inggris tersebut.