In-depth

Bedah Kualitas Nicolo Zaniolo, Emas Kusam Buruan Juventus yang Siap Bersinar Lagi

Sabtu, 17 Juni 2023 19:10 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM  - Nicolo Zaniolo dikabarkan semakin dekat untuk menjadi pemain baru klub Liga Italia (Serie A), Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Lantas seperti apa kualitasnya?

Belum lama ini, nama Nicolo Zaniolo sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola terutama di Italia.

Ada kemungkinan, ia bakal kembali ke pelukan Juventus setelah enam bulan merantau ke klub Turki, Galatasaray.

Dengan usia yang masih 23 tahun, pemain Timnas Italia ini pun berpeluang kembali ke kompetisi top Eropa alih-alih menghabiskan lebih banyak waktu di Liga Turki.

Kesempatan itu pun pada akhirnya datang juga, setelah Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan kembali mantan pemain Roma itu pada bursa transfer mendatang.

Juventus kabarnya harus menggelontorkan uang 35 juta euro untuk menebus klausul rilisnya. Jumlah yang tak sedikit bagi tim Italia. 

Untuk itu, Zaniolo pun sepertinya akan bergabung ke Juventus sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu dengan opsi permanen. 

La Repubblica mengabarkan kalau Zaniola bersedia untuk meninggalkan Galatasaray dan bergabung dengan Juventus. 

Transfer itu dikabarkan disertai dengan klausul rilis bernilai 35 juta euro. Namun begitu, Sport Italia mengatakan bahwa transfer ini bisa dilakukan di angkat 22 juta euro.

Nominal itu masih sangat untung bagi Galatasaray mereka bisa mengantongi  juta euro, karena mereka mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro saat memboyongnya dari AS Roma. Lantas seperti apa kualitasnya?