Timnas Indonesia

Blak-blakan Erick Thohir Undang Argentina: Biar Indonesia Dianggap Dunia!

Sabtu, 17 Juni 2023 17:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, buka-bukaan soal beberapa misi ambisius menjelang FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, buka-bukaan soal beberapa misi ambisius menjelang FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir, buka-bukaan soal beberapa misi ambisius menjelang FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

Erick Thohir memiliki misi sejumlah ambisius dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Salah satunya adalah Erick Thohir ingin memajukan prestasi dari timnas Indonesia, termasuk dalam segi ranking FIFA.

Perbedaan itu yang digarisbawahi oleh Erick untuk ditingkatkan dengan membangun nasionalisme para pendukung sepak bola.

"Kita kejar prestasi negara-negara besar sepak bola di Asia, baru kita dipandang," buka ketua umum PSSI tersebut.

"Ini (pertandingan melawan Argentina) adalah kesempatan bagi kita untuk membangun sepak bola di Asia, tetapi prioritasnya tetap di negara Republik Indonesia."

"Masa kita punya Liga nomor 6 di ASEAN, masa ranking kita di posisi bawah, 149. Tidak bisa," tambah Erick Thohir dari laporan lapangan yang diterima INDOSPORT.COM.

Selain itu, Erick Thohir memiliki ambisi agar Indonesia diakui oleh dunia karena sebenarnya memiliki fasilitas yang baik.

Oleh sebab itu, kedatangan Argentina diharapkan bisa menjadi patokan untuk dunia bahwa anggapan tentang fasilitas di Indonesia jelek itu salah.

Tak cukup sampai di situ, Erick Thohir menyinggung soal Indonesia yang sering dirugikan oleh segelintir klub top dunia.