Bola Internasional

Hasil Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors: Laskar Sambernyawa Tumbang

Sabtu, 17 Juni 2023 22:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persis Solo
Klub Liga 1, Persis Solo, harus menyerah dalam sebuah laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtuu (17/06/23). Copyright: © Persis Solo
Klub Liga 1, Persis Solo, harus menyerah dalam sebuah laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtuu (17/06/23).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persis Solo, harus menyerah dalam sebuah laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtuu (17/06/23).

Bertanding di Stadion Manahan, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya tersebut.

Satu gol Persis tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta lewat tandukannya dengan memanfaatkan assist Eky Taufik di menit ke-10.

Namun satu gol itu kemudian dibalas oleh Jeonbuk Hyundai Motors lewat dua gol penggawanya, yakni No Yun-sang dan Lee Kyu-dong.

Noh Yun-sang mampu mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok di menit ke-35, dan Lee Kyu-dong mencatatkan golnya di menit ke-65 lewat aksi serangan balik cepat.

Dalam pertandingan itu, Persis Solo yang turun dengan 3-5-2 mampu menekan Jeonbuk Hyundai Motors sejak awal lewat Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez, dan Alexis Messidoro.

Gol cepat pun tercipta setelah Ramadhan Sananta mampu mencetak gol dengan tandukannya memanfaatkan assist dari Eky Taufik di menit ke-10.

Bola hasil tandukannya itu gagal dibendung kiper lawan, Kim Tae-yang, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun setelahnya, Jeonbuk Hyundai Motors memanfaatkan Set Pieces atau bola mati, sehingga mampu mencetak gol lewat No Yun-sang di menit ke-35.

Skor 1-1 itu kemudian bertahan dan menutup babak pertama laga uji coba antara Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors.