Liga Indonesia

Liga 1: Menyerah pada Keadaan, Arema FC Tak Lagi Berencana Gelar Uji Coba di Malang

Sabtu, 17 Juni 2023 13:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Keinginan Arema FC untuk menggelar agenda pramusim kompetisi musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Malang, tampaknya berjalan tak sesuai harapan.

Hingga kini, klub berlogo kepala singa belum ada tanda-tanda menghadirkan tim satu level kompetisi untuk bertanding di hadapan publiknya sendiri.

Situasi itu juga ditambah dengan batalnya rencana menggelar uji coba pramusim menghadapi dua tim kompetitor di kompetisi musim ini.

"Uji coba melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar (di Malang) harus batal," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada INDOSPORT.com, Jumat (16/6/23).

Semula, tim berjulukan Singo Edan berkeinginan menghadapi Persija dengan format 2 leg, home away selama agenda pramusim kompetisi Juni ini.

Bahkan, rencana untuk away lebih dulu ke markas PSM Makassar pada Sabtu (17/6/23) juga harus batal. Laga ini juga direncanakan berlangsung 2 leg.

"Laga away ke PSM juga batal karena stadion mereka (Gelora B.J Habibie Parepare) harus renovasi," imbuh figur pengusaha di Malang tersebut.

Tak pelak, situasi ini merumitkan segala urusan perihal persiapan teknis anak asuh I Putu Gede jelang berlaga pada kompetisi Liga Indonesia nanti.

Terlebih, Putu sebelumnya juga sangat berharap Dendi Santoso dkk bisa bertanding melawan tim satu level kompetisi, plus dihadiri penonton.

Lantaran hal ini bertujuan untuk membiasakan pemain dengan atmosfer kompetisi, sekaligus mengukur sejauh mana level kesiapan Arema FC.