Timnas Indonesia

Ditutup Kain Hitam, Media Argentina Terheran-heran Pemandangan Aneh di Latihan Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 19:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Argentina menyoroti pemandangan aneh pada sesi latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Argentina menyoroti pemandangan aneh pada sesi latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Media Argentina menyoroti pemandangan aneh pada sesi latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Media olahraga asal Argentina, Ole, menyoroti sesi latihan terturup yang dilakoni pasukan Shin Tae-yong di Stasion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/06/23).

Dalam laporannya, Ole mengatakan sesi latihan Timnas Indonesia terlihat lain daripada yang lain karena sekeliling lapangan ditutup dengan kain hitam.

“Tak biasa, sebelum pertandingan persahabatan dengan Argentina, pelatih Indonesia menutupi latihan dengan kain hitam,” tulis Ole.

Ole dibuat penasaran dengan pemandangan tersebut. Pasalnya, pertandingan kontra Argentina hanyalah sebatas pertandingan persahabatan bukannya ajang kompetitif.

Namun Ole akhirnya mendapatkan penjelasan langsung dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia bahwa kain hitam ini digunakan untuk menjaga privasi selama sesi latihan.

“Menutupi lapangan adalah permintaan saya,” kata Shin Tae-yong yang dikutip Ole dari media lokal di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, Argentina memang tim terbaik di dunia. Jadi ini adalah persiapan terpenting para pemain, dari hati para pemain,”  jelas Shin Tae-yong.

Ole kemudian menambahkan bahwa selain kain hitam, Shin Tae-yong juga meminta kehadiran aparat keamanan untuk berjaga-jaga selama pasukannya berlatih.

Tujuannya, dia tidak ingin siapa pun yang tidak ada hubungannya dengan tim ikut mengamati latihan yang Shin Tae-yong lakukan bersama timnya.