Timnas Indonesia

Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Gagal Lawan Messi: Takut Dilempar Batu!

Sabtu, 17 Juni 2023 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar juara Piala Dunia 2022. REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar juara Piala Dunia 2022. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sindir Timnas Indonesia gagal lawan Lionel Messi. Menurut mereka, hanya Thailand yang bisa berjumpa La Pulga di pertandingan resmi.

Sejatinya, Lionel Messi memang sudah beberapa kali menyambangi Asia Tenggara, baik sebagai representasi Timnas Argentina atau saat masih bermain untuk Barcelona.

Lionel Messi pernah datang ke Thailand, Malaysia, Singapura, dan kali ini Argentina dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Para pemain Timnas Argentina sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (16/06/23) malam, dan menginap di Hotel Fairmont, Jakarta.

Namun, dari cuplikan pemain yang tiba di Jakarta, tidak ada satu pun wajah Lionel Messi tertangkap kamera. Barangkali rumor yang mengatakan ia pergi liburan itu sudah valid.

Dengan begitu, Lionel Messi hampir pasti tidak akan hadir dalam pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, yang bertempat di GBK, Senin, 19 Juni 2023 nanti.

Naasnya, bukan hanya Lionel Messi yang absen. Beberapa pemain pilar Argentina seperti Nicolas Otamendi dan Angel di Maria juga dikabarkan tidak akan merumput.

Mendengar kabar ini, akun media sosial Instagram yang berbasis di Malaysia, @atukbola langsung ikut meramaikan kabar Lionel Messi dkk batal bermain di Indonesia.

"Pemain pilar utama Argentina, Otamendi, Angel di Maria, dan juga Lionel Messi tidak akan diturunkan dalam laga persahabatan melawan Timnas Indonesia," tulis Atuk Bola.

Pernyataan itu pun viral dan ditanggapi oleh netizen Malaysia dengan cemoohan. Banyak yang menganggap Messi tak mau main di Indonesia karena rawan rusuh.