Bursa Transfer

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Arsenal Musim 2023/2024

Sabtu, 17 Juni 2023 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Woodland
Ainsley Maitland-Niles dicoret Arsenal di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Woodland
Ainsley Maitland-Niles dicoret Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Rekap lengkap bursa transfer resmi Arsenal di musim 2023/2024. The Gunners tidak mau terburu-buru untuk mengesahkan para pemain incarannya.

Arsenal memang dirumorkan membidik sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas 2023, untuk meningkatkan prestasi mereka yang kurang beruntung.

Musim lalu, Arsenal sejatinya memimpin di puncak klasemen Liga Inggris, tapi akhirnya disalip oleh Manchester City. Skuat besutan Mikel Arteta harus puas finis di posisi runner up.

Dengan hasil ini, pelatih pun melakukan evaluasi dan mencoret sejumlah nama yang kurang berkontribusi untuk Arsenal musim lalu.

Pelatih berencana untuk mendatangkan pemain baru yang dinilai bisa memberikan kontribusi positif untuk kubu Arsenal di Liga Inggris 2023/2024 mendatang.

Mereka yang dicoret dari The Gunners adalah Ainsley Maitland-Niles, Zach Awe, Joel Ideho, George Lewis, Matt Smith, Tom Smith Kaleel Green, Alexandar Kovacevic, Tino Quamina, dan Mathaeus Roberts.

Selain itu, ada pemain Arsenal yang musim lalu dipinjamkan ke Monza, yakni Pablo Mari, akan segera dipermanenkan oleh tim asal Italia tersebut di bursa transfer 2023.

Sementara para pemain yang dirumorkan merapat ke Arsenal mulai dari Declan Rice, pemain West Ham United, hingga pemain super mahal milik Chelsea, Kai Havertz.

Beberapa pemain lainnya seperti Moises Caicedo, Joao Cancelo dan Ilkay Gundogan juga masuk radar The Gunners, walaupun sampai kini belum ada hitam di atas putih.

Yang pasti, selain Pablo Mari, ada beberapa pemain yang pernah dipinjamkan Arsenal ke berbagai klub, akan kembali ke Inggris dulu, sebelum mendapat keputusan berikutnya.