Timnas Indonesia

Tiba di Indonesia, Timnas Argentina Dapat Suvenir Khas Nusantara: Tenun Ikat dan Batik

Sabtu, 17 Juni 2023 04:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Skuad Timnas Argentina mendapat souvenir atau cindera mata khas nusantara begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Skuad Timnas Argentina mendapat souvenir atau cindera mata khas nusantara begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

INDOSPORT.COM - Skuad Timnas Argentina mendapat souvenir atau cindera mata khas nusantara begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Semua pemain dan official dikalungkan batik dan tenun ikat.

Timnas Argentina mendarat Jumat (16/06/23) malam pukul 21:37 WIB. Mereka menggunakan pesawat carteran dari maskapai BUMN Indonesia, Garuda dengan nomor penerbangan GIA891. 

Begitu tiba di Bandara Soetta, rombongan tim Tango disambut oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir. Adapula Waketum PSSI, Zainudin Amali, jajaran Exco PSSI; manajer Timnas Indonesia, Sumardji dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dalam kesempatan itu, alih-alih mengalungkan bunga sebagai seremoni penyambutan, PSSI memilih memberikan oleh-oleh khas Indonesia yakni kain batik dan tenun ikat dari berbagai daerah.

"Oh tadi kita kalungkan batik dari beberapa daerah seperti NTT, Cirebon dan yang lainnya," jelas salah satu Exco PSSI, Eko Setyawan ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Kedatangan Timnas Argentina adalah dalam rangka tur Asia. Tim asuhan Lionel Scaloni dijadwalkan melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni nanti di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebelum ke Indonesia, Argentina terlebih dahulu bermain melawan Australia di China pada 15 Juni. Alejandro Garnacho dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol ke gawang Australia dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi ('2) dan German Pezzella ('68).