Bursa Transfer

Bungkus! Jadwal Tes Medis dan Tanda Tangan Kontrak Daichi Kamada dengan AC Milan

Minggu, 18 Juni 2023 16:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak Daichi Kamada di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak Daichi Kamada di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak Daichi Kamada pada bursa transfer musim panas.

AC Milan berhasil memboyong Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt dengan status bebas transfer, alias secara gratis.

Hal tersebut dikarenakan Daichi Kamada merupakan pemain yang berstatus free agent pada bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, gelandang berpaspor Jepang tersebut tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan Eintracht Frankfurt. Padahal, dia hanya terikat kontrak hingga 30 Juni 2023.

Usut punya usut, keadaan itu disebabkan karena Kamada ingin hengkang dari Eintracht Frankfurt untuk bergabung dengan AC Milan.

Keadaan itu diketahui setelah pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, telah mengungkapkan bahwa AC Milan mencapai kesepakatan verbal dengan Daichi Kamada.

Kesepakatan itu bisa tercapai usai Kamada kabarnya telah menerima semua penawaran yang diberikan oleh AC Milan.

Dengan demikian, Rossoneri, julukan AC Milan mengalahkan Atletico Madrid dan Borussia Dortmund yang juga tertarik merekrut Daichi Kamada.

Gelandang kelahiran Ehime pada 5 Agustus 1996 tersebut bahkan menjelaskan jika Daichi Kamada akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Itu artinya, Daichi Kamada bakal memperkuat AC Milan hingga bursa transfer 2028 mendatang. Lantas, kapan jadwal tes medis dan tanda tangan kontrak yang dilakukan oleh kedua belah pihak?