Timnas Indonesia

Pampang Kemegahan Stadion GBK, Jurnalis Argentina Dibuat Candu Berbahasa Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Sambil pampang kemegahan Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK), ada momen kocak jurnalis Argentina salah fokus (salfok) dengar kosa kata Bahasa Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Sambil pampang kemegahan Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK), ada momen kocak jurnalis Argentina salah fokus (salfok) dengar kosa kata Bahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sambil pampang kemegahan Stadiun Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK), ada momen kocak jurnalis Argentina salah fokus (salfok) dengar kosa kata Bahasa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, bakal melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia pada Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Duel ini sangat menyita perhatian publik lantaran kedua tim berada di posisi yang jomplang dalam ranking FIFA. Timnas Indonesia di ranking ke-149, sementara Argentina di posisi satu.

Meskipun demikian, agenda uji coba yang akan berlangsung besok malam ini dirasa penting untuk Timnas Indonesia maupun Argentina sendiri.

Bagi Argentina, laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia dirasa penting bagi mereka sebagai pemanasan menuju Copa America dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, ini adalah kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk bertanding menghadapi Argentina yang memiliki pemain bintang kelas dunia seperti Alexis Mac Allister hingga Julian Alvarez.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pun mulai bersolek mempersiapkan skuat terbaik untuk menghadapi Argentina di agenda FIFA Matchday besok.

Di antara euforia menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina tersebut, ada momen-momen menarik menarik menyemarakkan ajang.

Salah satunya ketika Jurnalis Argentina, Diego Monroig, dibuat candu dengan beberapa kosakata Bahasa Indonesia mulai dari ‘Selamat Tinggal’ hingga ‘Assalamualaikum.’

Diego Monroig itu begitu semringah ketika mempertontonkan keahliannya mengucap bahasa Indonesia ketika melakukan laporan langsung di stasiun televisi ESPN, dan didengarkan pengisi acara.