In-depth

Profil Andre Onana, Kiper Baru Man United Pengganti David de Gea dari Inter Milan

Minggu, 18 Juni 2023 14:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Marko Djurica
Kiper Timnas Kamerun, Andre Onana dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss (Foto: REUTERS/Marko Djurica). Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Kiper Timnas Kamerun, Andre Onana dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Andre Onana, calon kiper baru Manchester United milik Inter Milan yang bakal gantikan peran David de Gea di Liga Inggris musim depan.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal hengkangnya David de Gea dari Manchester United memang sedang terdengar kencang.

Lewat keterangan resminya beberapa waktu lalu, Manchester United masih berupaya untuk memperpanjang masa bakti De Gea yang kontraknya akan habis pada 1 Juli 2023 nanti.

Manchester United ingin mempertahankan kiper asal Spanyol tersebut, namun manajemen Setan Merah hanya akan memberikan kontrak selama satu tahun.

David de Gea bisa menerima tawaran tersebut jika ingin bertahan dengan Manchester United, atau memutuskan menolak yang artinya bakal hengkang dari Old Trafford musim panas ini.

Ditengah potensi kehilangan David de Gea, manajemen Manchester United ternyata sudah mengincar kiper baru untuk mengawal lini pertahanan mereka.

Adalah Andre Onana yang tampil gemilang bersama Inter Milan di Liga Italia. Melansir dari laman Evening Standard disebutkan bahwa harga Inter membanderol Onanan dengan harga 50 juta Euro saja.

Peluang Manchester United mendapatkan Onana terbilang besar, lantaran sang kiper pernah menjadi anak asuh Erik ten Hag saat masih berada di Ajax.

Selain itu, banyak juga jebolan Ajax yang kini berada di Manchester United, sehingga bakal membuat Onana mudah beradaptasi di Liga Inggris.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait transfer Onana, namun kehadiran kiper asal Kamerun tersebut dipastikan bakal membuat membuat pertahanan Setan Merah kian tangguh musim depan.

Jelang diresmikan sebagai rekrutan anyar, berikut INDOSPORT coba merangkum profil singkat dari Andre Onana yang jadi incaran serius Manchester United: