Bursa Transfer

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Chelsea Musim 2023/2024

Rabu, 12 Juli 2023 11:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Tony Obrien
Logo Chelsea di depan Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Logo Chelsea di depan Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Berikut rekap bursa transfer resmi Chelsea di musim 2023/2024. Seperti layaknya klub Liga Inggris (Premier League) kebanyakan, pergerakan mereka belum terlalu aktif.

Sementara pembelian resmi mereka adalah mendatangkan gelandang serang klub Liga Jerman, RB Leipzig, Christopher Nkunku dengan nilai transfer 65 juta euro atau setara dengan Rp1,06 triliun.

Sejumlah pemain memang telah dihubungkan dengan mereka namun The Blues sepertinya masih berhati-hati dalam bertindak.

Moises Caicedo, Nicolas Jackson, Manu Kone, Kendry Paez, Adrien Rabiot, Khphren Thuram, dan Manuel Ugarte, adalah sebagian dari mereka yang digosipkan siap Chelsea ajak untuk merapat.

Sementara itu, Kai Havertz, Mason Mount, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, serta Pierre Emerick-Aubameyang justru sebaliknya.

Nama-nama tadi kencang dipercaya telah memulai negosiasi untuk mencari klub baru dan bahkan di antaranya seperti Kante tinggal menunggu pengumuman resminya saja.

Selain belaja pemain berkualitas, Chelsea memang juga butuh melakukan cuci gudang mengingat saat ini lebih dari 30 orang mengisi skuad senior mereka.

Sejauh ini baru Tiemoue Bakayoko yang dipastikan tidak lagi bertahan usai habis kontrak dan ia menghabiskan musim terakhirnya sebagai pinjaman di AC Milan.

Pada 2022/2023 lalu Thiago Silva saja sampai mengakui jika ruang ganti kini sudah terlalu sesak untuk menampung semua pemain pertanda jika tim London Biru saat ini memang sudah terlalu gendut.

Ini adalah buah dari keagresifan Chelsea di bursa transfer musim dingin 2023 dan panas 2022 lalu. Total di dua periode tersebut Todd Boehly selaku pemilik klub menginvestasikan nyaris 700 juta Euro untuk berbelanja.

Hanya saja setelah itu semua Chelsea tetap gagal berprestasi dan harus finis di peringkat 12 Liga Inggris.

Wajar apabila di bursa transfer kali ini mereka lebih ingin berhati-hati. Rekap lengkap aktivitas di pasar pemain bisa anda simak di halaman berikutnya.