Timnas Indonesia

Respons Tegas Shin Tae-yong soal Argentina yang Bakal Turunkan Pemain Pelapis

Minggu, 18 Juni 2023 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak setuju dengan anggapan bahwa Argentina bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak setuju dengan anggapan bahwa Argentina bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak setuju dengan anggapan bahwa Argentina bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia. Bagi Shin Tae-yong seluruh pemain Argentina memiliki kualitas yang sama.

Timnas Indonesia bakal menjamu Argentina dalam laga uji coba FIFA Matchday. Skuat Garuda dijadwalkan meladeni perlawanan pasukan Albiceleste pada Senin (19/06/23) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jelang laga ini dikabarkan Timnas Argentina tidak akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat menghadapi Timnas Indonesia.

Terlebih tiga pemain Timnas Argentina, yakni Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, dan sang mega bintang Lionel Messi, tidak turut serta dalam skuat yang diboyong ke Indonesia.

Baik Otamendi, Angel Di Maria dan Lionel Messi diizinkan menikmati liburan pascatanding menghadapi Australia di China pada 15 Juni lalu.

Selain itu juga di jagat sosial media yang mengabarkan bahwa pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, akan melakukan rotasi saat menghadapi Timnas Indonesia.

Disinggung mengenai kemungkinan Argentina menurunkan tim pelapis, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak setuju. Baginya Argentina memiliki kekuatan yang merata.

"Mungkin kamu mesti tahu bahwa tim Argentina pemainnya seperti apa. Walaupun melakukan rotasi, kekuatan mereka sama aja sebenarnya," ucap Shin Tae-yong.