Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Panggil 'Messi Indonesia' Egy MV di Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan tegas mengenai keputusan dirinya tidak memanggil pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan tegas mengenai keputusan dirinya tidak memanggil pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan tegas mengenai keputusan dirinya tidak memanggil pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri, dalam skuat Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia memiliki dua agenda laga uji coba penting di FIFA Matchday bulan Juni ini. Skuat Garuda menghadapi Palestina yang berlangsung 14 Juni lalu dan akan menjamu Argentina pada 19 Juni besok.

Untuk dua FIFA Matchday ini, Shin Tae-yong memang memanggil 26 pemain untuk tergabung dalam skuat Timnas Indonesia. Namun dari 26 pemain tidak ada nama Egy Maulana Vikri.

Disinggung mengenai tidak membawa Egy Maulana Vikri, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memiliki jawaban tegas. Shin Tae-yong menilai kondisi Egy memang sedang tidak bagus.

"Egy tidak dipilih karena kondisinya dalam (keadaan) tidak baik," ucap Shin Tae-yong.

Egy sendiri memang terakhir dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Maret lalu. Namun Egy memilih mundur karena mengaku kondisinya tidak fit.

Namun yang mengherankan, Egy justru bermain bersama klubnya Dewa United di kancah Liga 1 2022-2023 lalu.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku Timnas Indonesia saat ini sedang kondisi baik jelang menjamu Argentina 19 Juni besok di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Persiapan sangat baik, kondisi pemain pun baik semua kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain kondisi baik," ucap Shin Tae-yong.