Bursa Transfer

Sudah Frustasi Kejar Mbappe, Real Madrid Akhirnya Downgrade ke Roberto Firmino

Minggu, 18 Juni 2023 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Frustasi kejar Kylian Mbappe, Real Madrid akhirnya jadikan Roberto Firmino sebagai taret serius pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Frustasi kejar Kylian Mbappe, Real Madrid akhirnya jadikan Roberto Firmino sebagai taret serius pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

INDOSPORT.COM - Frustasi kejar Kylian Mbappe, Real Madrid akhirnya jadikan Roberto Firmino sebagai taret serius pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe menjadi salah satu target buruan Real Madrid pada bursa transfer. Saat ini ia mulai menunjukkan konflik internal dengan PSG.

Kylian Mbappe mengaku enggan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak, sehingga masa kontraknya di PSG akan habis pada tahun 2024 mendatang.

Di sisi lain, alih-alih menanti Mbappe habis kontrak, PSG lebih menginginkan ia dijual pada bursa transfer musim panas ini, supaya tim Prancis itu mendapat kucuran dana segar.

Dengan status Kylian Mbappe sebagai pemain muda paling bersinar di Eropa, ia tentu menjadi target buruan sejumlah klub besar, salah satunya Real Madrid.

Namun, dengan nilai pasar yang sangat tinggi, Real Madrid masih pikir-pikir ulang untuk mendatangkan Mbappe. Pelatih Carlo Ancelotti mengaku tidak mau terlalu boros.

Sebab, sebelumnya Real Madrid juga telah menggelontorkan dana sangat besar untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,61 triliun).

Ketika kans Mbappe semakin kecil untuk berlabuh di Real Madrid, klub berjuluk Los Blancos itu malah mengatakan jika mereka lebih tertarik merekrut Roberto Firmino.

Sekadar informasi, Roberto Firmino telah menyampaikan rencana perpisahan dengan Liverpool, dan dikabarkan segera bertolak ke Spanyol.

Besar kemungkinan jika pemain yang sudah berkepala tiga itu merapat ke Real Madrid untuk menggantikan posisi penyerang senior yang ditinggalkan Karim Benzema.