Liga Indonesia

Tak Sabar Hadapi Argentina, Begini Tekad Baja Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad

Minggu, 18 Juni 2023 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sangat antusias menyabut laga uji coba internasional lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sangat antusias menyabut laga uji coba internasional lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

INDOPSORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sangat antusias menyabut laga uji coba internasional lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dia bertekad berikan penampilan terbaik.

Bagi Dimas Drajad, kesempatan menghadapi Argentina tidak akan datang dua kali. Lawan adalah juara Piala Dunia 2022 dan dihuni banyak pemain kelas dunia.

Jadi, striker Persikabo 1973 itu akan tampil habis-habisan sesuai instruksi tim pelatih Indonesia.

"Sangat senang bermain juara Piala Dunia, semoga kita bisa berikan yang terbaik. Semoga besok kami akan bermain dengan apa yang diminta coach Shin Tae-yong," ujarnya.

Untuk strategi di lapangan, Dimas Drajad mengatakan Timnas Indonesia harus memanfaatkan peluang sekecil apapun jadi gol. Argentina belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Lionel Scaloni mencetak 11 gol dan tidak pernah kebobolan. Itu menunjukan kedigdayaan Argentina

"Mungkin untuk besok siapa pun yang main di posisi depan, kita harus main simpel, kalau ada kesempatan balik badan ya balik badan. Kalau ada momen untuk shooting, ya shooting," ujar pemain 26 tahun.  

Lebih lanjut, Dimas Drajad berharap doa dan dukungan suporter di GBK. Sejauh ini, semua tiket dilaporkan ludes terjual atau sekitar 60 ribu kursi.

Striker kelahiran Gresik, Jawa Timur itu juga berpesan agar suporter menaati aturan yang telah ditetapkan PSSI. Itu supaya pertandingan berjalan lancar.

"Memang tak mudah lawan juara dunia. Tapi kita akan maksimal, harapannya masyarakat support timnas kita dan semoga kita bisa berikan yang terbaik," tuntasnya.