Timnas Indonesia

Turunkan Pemain Pelapis, Lionel Scaloni Bantah Argentina Remehkan Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 19:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi jumpa pers Timnas Argentina jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Lionel Scaloni di Media Center GBK, Minggu (18/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi jumpa pers Timnas Argentina jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Lionel Scaloni di Media Center GBK, Minggu (18/06/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memastikan bahwa dirinya akan melakukan rotasi saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia. Dirinya melakukan ini bukan karena meremehkan tetapi untuk melakukan ekpersimen.

Timnas Argentina memang akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba FIFA Matchday. 

Pasukan Albiceleste dijadwalkan meladeni perlawanan skuat Garuda pada Senin (19/06/23) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Jelang laga ini memang menyeruak kabar bahwa Timnas Argentina bakal menurunkan tim lapis kedua. Lionel Scaloni sebagai pelatih Timnas Argentina disebut akan melakukan rotasi saat menghadapi Indonesia besok malam.

Ditambah tiga pemain bintang mereka, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria dan Lionel Messi tidak disertakan Lionel Scaloni untuk bertolak ke Indonesia.

Lionel Messi dan lainnya diizinkan untuk berlibur sebelum mereka kembali ke klubnya masing-masing.

Oleh karena hal ini, Lionel Scaloni pun dituding meremehkan Timnas Indonesia. Namun, Scaloni membantah dengan tegas.

“Bahwa pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” ucap Scaloni dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (18/06/23). 

Scaloni sendiri sejatinya memuji permainan Timnas Indonesia. Bahkan dia menilai di laga besok, Argentina tidak akan mudah saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Jadi Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus. Tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” beber Scaloni.