Timnas Indonesia

Jelang Kick-off, 4 Ribu Petugas Amankan Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 16:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petugas keamanan sudah mulai berjaga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petugas keamanan sudah mulai berjaga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Petugas keamanan sudah mulai berjaga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB. Ada sekitar 4000 personil Kepolisian dan tambahan dari TNI. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M mengatakan ada tiga lapis pengamanan. Ada ring 1 yakni di dalam area stadion GBK, ring 2 di area sekitar GBK dan ring 3 di beberapa pintu gerbang kawasan GBK. 

"Saat ini yang disiagakan di kompleks GBK mulai dari ring 1 sampai 3 kita kerahkan sebanyak 4049 personel untuk meng-cover berbagai zona pengamanan," katanya. 

"Jadi untuk diantisipasi, pengawalan ring 1, 2, 3 ini akan kita perketat," tambahnya. 

Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke kawasan GBK. Panitia telah menyampaikan bahwa tiket sudah habis. 

Jika nekat datang ke Stadion GBK untuk mendapatkan tiket, jangan sampai tertipu dengan tiket palsu dari calo. Sebab, tiket palsu biasanya terbuat dari bahan yang mudah sobek dan akan lebih mudah terdeteksi petugas di pintu masuk.

"Pukul 16.30 WIB akses menuju ring road akan dibuka. Pukul 17.30 akses ke tribun akan kita buka," jelasnya.