Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Depak Donny van de Beek, Harry Kane-Declan Rice Merapat

Senin, 19 Juni 2023 14:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin panas, termasuk soal nasib masa depan Donny van de Beek.

Jendela bursa transfer klub Liga Inggris dibuka pada 14 Juni hingga 1 September 2023. Selain rencana mendatangkan amunisi baru, Manchester United juga ingin mendepak sejumlah pemain.

Salah satunya bek asal Belanda bernama Donny van de Beek yang didaratkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020-2021 lalu

Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam saat era kepelatihan Ole Gunnar Slskjaer dengan mahar 39 juta euro atau sekitar Rp654 miliar.

Donny van de Beek sendiri sejatinya didatangkan untuk melapis Bruno Fernandes. Sayang, ia harus kalah bersaing dengan beberapa pemain reguler Man United.

Mulai dari masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, hingga sang mantan juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, Van de Beek masih gagal beradaptasi.

Karena hal tersebut, gelandang berusia 26 tahun tersebut dikabarkan siap untuk dijual oleh Setan Merah pada bursa transfer kali ini.

Hal itu terungkap dari pernyataan pakar transfer, Fabrizio Romano yang menyebut bahwa karier Van de Beek di Manchester United segera usai.

Salah satu klub yang dikabarkan berminat untuk mendatangkan Donny van de Beek adalah Ajax Amsterdam. Ia kabarnya akan kembali ke Belanda dengan tawaran senilai 26,5 juta pound atau lebih 1,5 juta pound dari permintaan Setan Merah.

Ajax Amsterdam sendiri memang tengah kesulitan untuk berkompetisi di Liga Belanda,  mengingat mereka malah merosot dari puncak klasemen. Lantas, apakah Man United akan menerima tawaran harga dari Ajax di bursa transfer musim panas 2023?