Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dipuji Lionel Scaloni dan Dijanjikan Bonus, Media Vietnam Kepanasan!

Senin, 19 Juni 2023 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam kebakaran jenggot usai Timnas Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan dijanjikan bonus besar oleh PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam kebakaran jenggot usai Timnas Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan dijanjikan bonus besar oleh PSSI.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam kebakaran jenggot usai Timnas Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan dijanjikan bonus besar oleh PSSI.

Hal ini diketahui lewat dua artikel berita yang diterbitkan media lokal Vietnam, Soha, pada Senin (19/-06/23), saat menyoroti jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Diketahui, Timnas Indonesia menjamu jawara Piala Dunia 2022 dan tim ranking 1 dunia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam ini 19.30 WIB.

Pada artikel pertama, Soha menulis di bagian headline berita yang berbunyi, “Tim Indonesia mendapat pujian khusus dari pelatih Argentina jelang laga besar.

Soha mengupas pernyataan Lionel Scaloni saat konferensi pers pada Minggu (18/06/23) kemarin di Jakarta menjelang kickoff pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Soha menggarisbawahi bahwa Lionel Scaloni mengingatkan Alejandro Garnacho dan rekan-rekan untuk mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia.

Pasalnya, Timnas Indonesia yang saat ini diambil alih Shin Tae-yong memiliki deretan pemain berkualitas dan teknik bermain yang bagus.

Terlepas dari perbedaan besar antara kedua tim, pelatih Argentina itu tetap memberikan kata-kata penyemangat kepada tim Indonesia dan meminta muridnya untuk bermain dengan hati-hati,” tulis Soha.

Pelatih Lionel Scaloni pun mengungkapkan akan melakukan banyak perubahan pada starting lineup dibandingkan dengan laga persahabatan beberapa hari lalu melawan Australia,” tulis Soha.

Pujian Scaloni tersebut lantas dikaitkan dengan kiprah Shin Tae-yong yang pernah membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Kala itu, Shin Tae-yong membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman.

Soha tentunya tahu bahwa Argentina dipastikan tidak diperkuat tiga pemain veterannya, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi saat menghadapi Timnas Indonesia.