In-depth

3 Klub Eropa Calon Pelabuhan Asnawi Usai Tampil Ganas Bela Timnas Indonesia vs Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 17:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil mematikan permainan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil mematikan permainan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM - Ada tiga klub Eropa yang bisa melirik Asnawi Mangkualam seusai tampil ganas membela Timnas Indonesia vs Argentina di laga FIFA Matchday.

Asnawi Mangkualam sendiri dipercaya sebagai di laga Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia sejatinya mampu tampil rapi terutama dalam bertahan. Sayang, Argentina akhirnya sukses menemukan celah pada menit ke-38 babak pertama.

Bermula ketika Leandro Paredes menguasa bola kemudian melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tanpa disangka, bola sukses mengarah ke pojok kiri atas gawang Ernando Ari.

Setelah gol tersebut, para pemain Garuda tidak memberikan kesempatan lagi bagi Tim Tango untuk melakukan tembakan dari luar kotak terlarang. Mereka selalu melakukan presing dengan baik hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Argentina hanya mampu menambah satu gol lewat tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 seusai menerima umpan dari Giovani Lo Celso.

Selain dua gol indah, ada momen menarik lainnya di dalam lapangan yakni Asnawi Mangkualam yang sukses membuat Alejandro Garnacho frustrasi.

Asnawi Mangkualam beberapa kali sukses melakukan tekel ciamik dan intersep untuk mematikan ancaman dari wonderkid Manchester United tersebut.

Bahkan penampilan Asnawi Mangkualam membuat Alejandro Garnacho kesal. Pemain 18 tahun itu bergantian melakukan tekel, tetapi diberikan peringatan oleh wasit karena mengenai kaki Asnawi.

Penampilan ganas bek milik Jeonnam Dragons tersebut membuat banyak fans menginginkan agar sang bek mau bermain di Eropa.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga klub Eropa calon pelabuhan baru bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam: