Timnas Indonesia

Bersinar Saat Lawan Argentina, Marselino Ferdinan Curi Perhatian Media Asing

Selasa, 20 Juni 2023 20:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marselino Ferdinan sukses mencuri perhatian jurnalis asing dalam laganya di Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marselino Ferdinan sukses mencuri perhatian jurnalis asing dalam laganya di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, sukses meraih perhatian media asing karena aksi hebatnya saat melawan Argentina pada Senin (19/06/23).

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Meski kalah, tapi skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong sukses membuat repot pihak Argentina racikan Lionel Scalloni, meskipun Argentina memang menurunkan pemain pelapis.

Dalam laga tersebut, ada satu pemain Indonesia yang ternyata mendapat perhatian dari jurnalis asing yang bernama Bence Bocsak.

Dalam akun Twitter resmi miliknya, Bocsak membeberkan statistik mentereng gelandang yang saat ini memperkuat KMSK Deinze itu.

"Marselino Ferdinan menampilkan performa yang solid melawan Argentina kemarin. Dia adalah pemain yang paling banyak dilanggar lawan (4x), memenangkan 8 duel, memenangkan tekel 3/3, dan menciptakan 4 pemulihan bola."

"Masih 18 tahun. Dia adalah beberapa pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Dia baru saja pindah ke KMSK Deinze Belgia pada Februari. Talenta top," tutup Bicsak.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Timnas Indonesia yang meskipun kalah melawan Argentina, tapi para pemainnya tampil maksimal.

Marselino baru saja membela Deinze sejak Februari 2023 setelah meninggalkan Persebaya Surabaya yang ia bela dari sejak 2021 yang lalu.