Bursa Transfer

Breaking, Striker Serba Bisa Christopher Nkunku Resmi Berseragam Chelsea

Selasa, 20 Juni 2023 18:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@fabriziorom
Christopher Nkunku, pemain baru Chelsea. (Foto: Instagram@fabriziorom) Copyright: © Instagram@fabriziorom
Christopher Nkunku, pemain baru Chelsea. (Foto: Instagram@fabriziorom)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya resmi memperkenalkan Christopher Nkunku sebagai pemain anyar mereka pada bursa transfer musim panas.

Kabar gembira ini diumumkan oleh Chelsea melalui cuitan di Twitter, Senin (20/09/23), dengan memperlihatkan Nkunku sudah mengenakan seragam The Blues.

Christopher Nkunku resmi bergabung dengan klub London Barat tersebut dengan biaya transfer 65 juta euro yang dibayarkan kepada RB Leipzig.

“Chelsea dengan senang hati mengumumkan Christopher Nkunku akan bergabung dengan klub dari RB Leipzig jelang musim 2023-2024,” tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Seusai resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea, striker asal Prancis tersebut mengaku sangat bahagia dan tidak sabar ingin segera gabung dengan rekan setim.

Sebab, dirinya memang sudah bermimpi sejak lama ingin merumput di Liga Inggris, yang merupakan salah satu liga terkuat di dunia.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung Chelsea,” kata Nkunku.

“Saya sudah susah payah untuk mewujudkan transfer ke klub ini dan saya tidak sabar bertemu dengan pelatih dan rekan setim baru dan menunjukkan kepada fans Chelsea kemampuan saya di lapangan,” ujarnya.

“Setelah bermain di di Ligue 1 dan Bundesliga, sekarang saya ingin bermain di Liga Inggris, salah satu liga terkuat di dunia. Saya sangat antusias menatap tantangan ini dan akan mengenakan jersey Chelsea dengan bangga,” tambahnya.

Chelsea sendiri sejatinya sudah mendapatkan tanda tangan Christopher Nnkunku dari RB Leipzig sejak Desember 2022 lalu, namun baru bisa meresmikan enam bulan kemudian.