Timnas Indonesia

Debut Diwarnai Kekalahan, Shayne Pattynama Sebut Level Argentina Sangat Tinggi

Selasa, 20 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama (kiri bawah) tampilk sebagai starting eleven saat FIFA Matchday melawan Argentina di stadion GBK, Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama (kiri bawah) tampilk sebagai starting eleven saat FIFA Matchday melawan Argentina di stadion GBK, Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi, Shayne Pattynama akhirnya jalani debut bersama Timnas Indonesia saat lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dia menyatakan sangat bahagia. 

Shayne Pattynama turun sebagai starter pada laga semalam. Dia kemudian digantikan di awal babak kedua oleh Pratama Arhan. 

Setelah menunggu beberapa waktu karena urusan administrasi yang belum rampung, Shayne akhirnya jalani debut. Sayangnya, momen penting ini tak berjalan mulus karena Indonesia kalah 0-2 dari Argentina.  

Namun, bek kiri klub Norwegia, Viking FK  itu menilai hasil laga semalam cukup bagus. Shayne dan kawan-kawan tidak kebobolan banyak gol, mengingat lawan statusnya adalah juara Piala Dunia.  

Argentina disebut Shayne memberikan banyak pelajaran penting bagi Timnas Indonesia. Pemain skuad Garuda bisa terasah mental bertandingnya. 

"Mereka (Argentina) sangat bagus, kita bisa belajar banyak dari mereka. Tadi kita juga ada kesempatan (peluang cetak gol), tapi kita tau level mereka sangat tinggi," ujarnya.

"Itu bagus buat kita untuk bisa belajar dan bisa lebih baik ke depannya," imbuh Shayne. 

Kendati hanya bermain 45 menit, Shayne tetap bahagia. Dia angkat topi untuk dukungan para suporter yang memenuhi GBK pada laga semalam.

Bek 24 tahun itu sudah lama menantikan momen beraksi di depan publik Indonesia. Sebab, itu adalah harapan atau pesan terakhir sang ayah sebelum berpulang ke rumah Tuhan. 

"Luar biasa perasaan saya debut melawan juara dunia. Saya senang sekali," ujar Shayne. 

"Melihat stadion penuh fans membuat saja merasa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang,” tambahnya.