Liga Indonesia

Gelar Seleksi Sambut Liga 2 2023/24, Wajah Baru PSMS Medan Usung Visi Modern

Selasa, 20 Juni 2023 08:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Seleksi PSMS Medan menjelang Liga 2 2023/24. Copyright: © Media PSMS Medan
Seleksi PSMS Medan menjelang Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mulai mengambil sejumlah ancang-ancang alias langkah strategis menyambut musim baru Liga 2 2023-2024 pada September mendatang.

Diawali dengan mengumumkan penunjukan Ridwan Saragih sebagai pelatih, dibantu Legimin Raharjo sebagai asisten, dilanjutkan sesi trial kepada calon pemain yang disebar via medsos Instagram klub beberapa hari lalu.

Ancang-ancang tersebut langsung dijalankan PSMS dengan menggelar seleksi pemain di Stadion TD Pardede, Deli Serdang, pada Senin (19/6/23). Ridwan Saragih langsung memimpin sesi ini.

Sejumlah wajah-wajah lama turut terlihat dalam hari pertama seleksi, seperti Andre Sitepu dan Riccat Turnip, di tengah kepungan wajah-wajah baru. Bahkan Nico Malau dan Abdul Rohim juga terlihat di pinggir lapangan.

Tak hanya itu, sejumlah nama eks pemain yang pernah membela PSMS juga terlihat, seperti Eki Fauji, Rizki Abdiansyah, Bayu Tri Sanjaya, dan Muhammad Ridho.

Kepada awak media, Ridwan Saragih mengatakan, seleksi ini merupakan calon-calon pemain yang diundang untuk menjalani trial selama beberapa hari ke depan.

"Pertama trial ini kita mencari pemain putra daerah Sumut, mudah-mudahan kami temukan pemain yang dapat memperkuat PSMS musim ini. Kami agendakan sampai hari Jumat nanti," katanya.

Disinggung berapa banyak pemain yang diambil dari trial, Ridwan belum bisa menentukan. Sebab tim pelatih masih ingin melihat progresnya selama agenda ini berlangsung.

"Pastinya (pemain dengan visi) sepak bola yang modern ya. Bagaimana melakukan attacking, bagaimana defend, dan juga transisi," ucap Ridwan.

"Selain ada pemain musim lalu, pemain trial lain yang diundang mayoritas pemain putra daerah Sumut dan cukup banyak pemain yang merumput di Liga 2," tambahnya.