Bola Internasional

Mimpi Bikin 'Liverpool Baru' Buyar, Steven Gerrard Sebut Rumor ke Arab Saudi cuma Omong Kosong

Selasa, 20 Juni 2023 19:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard menepis kabar yang menyebut dirinya akan berkarier di Liga Arab Saudi.

Nama Steven Gerrard, santer dirumorkan akan merintis karier di Liga Arab Saudi. Dengan hadirnya dua mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, harus diakui pamor Liga Arab Saudi tengah meroket.

Steven Gerrard, yang kini berkarier sebagai pandit disebut masuk dalam daftar nama yang akan meramaikan Liga Arab Saudi musim depan.

Tentu, kedatangan Steven Gerrard bukan sebagai pemain. Pria berusia 43 tahun tersebut digadang-gadang tengah diprospek menjadi manajer anyar Al-Ettifaq.

Al-Ettifaq sendiri merupakan tim papan tengah di Liga Arab Saudi. Musim lalu, klub yang bermarkas di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, tersebut, finis di peringkat ketujuh dengan koleksi 37 poin dari 30 laga.

Terkait rumor tersebut, Steven Gerrard akhirnya angkat bicara. Duduk di stasiun Channel 4 sebelum laga kualifikasi Euro 2024 antara Inggris dan Makedonia Utara, mantan kapten Liverpool tersebut memberi jawaban tegas.

"Ada banyak kabar berseliweran di media, dan kebanyakan di antaranya adalah omong kosong,"  kata Steven Gerrard, dilansir dari Liverpool Echo.

"Saya diundang ke sana (Arab Saudi) untuk menerima penawaran potensial. Setelah saya analisa beberapa hari ini, saya memutuskan untuk tidak menerimanya," tuturnya menambahkan.

Tak salah jika Al Ettifaq mengincaar Stevan Gerrard. Pasalnya, karier kepelatihannya cukup mentereng.

Sempat menangani tim U-18 Liverpool, Steven Gerrard bersinar saat membawa Glasgow Rangers merebut gelar juara Liga Skotlandia pertama setelah lebih dari satu dekade.