In-depth

Profil Matias Soule, Bocah Istimewa Juventus Terlupakan di Argentina Lebih Bagus dari Garnacho?

Selasa, 20 Juni 2023 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@matiassoule11
Pemain Timnas Argentina, Matias Soule. (Foto: Instagram@matiassoule11) Copyright: © Instagram@matiassoule11
Pemain Timnas Argentina, Matias Soule. (Foto: Instagram@matiassoule11)

INDOSPORT.COM - Matias Soule merupakan salah satu pemain muda potensial di sepak bola Eropa, sekaligus masa depan timnas Argentina yang layak dicoba ketimbang 

Argentina telah menyelesaikan pertandingan uji coba resmi FIFA untuk edisi bulan Juni di Asia dalam program tour Asia 2023.

Tim besutan Lionel Scaloni itu menjalani dua agenda pertandingan, pertama melawan Australia dan kedua melawan timnas Indonesia.

Melawan Australia, Argentina menang dengan skor 2-0. Bermain di Stadion Workers, China, Kamis (15/06/23) lalu, masing-masing gol dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-2 dan German Pezzela di menit ke-68.

Usai melakoni pertandingan di China, Argentina kemudian terbang ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/06/23).

Sempat berjalan sengit, Argentina akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Leandro Paredes dan Christian Romero.

Dengan hasil ini, Argentina melanjutkan tren positifnya. Mereka meraih kemenangan ke-10 secara beruntun usai terakhir kali tunduk dari Arab Saudi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 lalu.

Sementara untuk Indonesia, ini adalah kekalahan pertama mereka di laga kandang dalam lima pertandingan terakhir di FIFA Matchday yang berlangsung di Tanah Air.

Namun sayangnya, tidak banyak pemain bintang di timnas Argentina yang diturunkan oleh Scaloni, seperti Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul juga termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicola Otamendi yang tidak dibawa ke Indonesia.

Sebagai gantinya, Scaloni menurunkan para pemain pelapis termasuk nama-nama muda potensial tetapi belum dipanggil ke timnas Argentina, untuk dijajal atau persiapan regenerasi.

Sayanya, dari nama-nama pemain muda yang dibawa dan dimainkan, Scaloni tak melirik wonderkid Juventus, Matias Soule.