Liga Indonesia

Pastikan Isi Slot ASEAN, Manajer Arema FC Bocorkan Sejumlah Bidikan

Selasa, 20 Juni 2023 08:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema FC
Arema FC telah mengubah proyeksi tim dengan memastikan untuk memaksimalkan kuota pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC telah mengubah proyeksi tim dengan memastikan untuk memaksimalkan kuota pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC telah mengubah proyeksi tim dengan memastikan untuk memaksimalkan kuota pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, regulasi kompetisi telah menetapkan perubahan kuota pemain asing menjadi 6 nama, setelah sebelumnya konsisten berformat 3+1 (Asia).

Untuk musim ini, lima pemain asing diantaranya bebas federasi. Sedangkan satu slot tersisa khusus diperuntukkan bagi pemain asal Asia Tenggara atau ASEAN.

Arema FC yang sebelumnya sempat tak tertarik menggenapi proyeksi pemain asing, kini berubah pikiran. Klub memastikan melengkapinya dengan pemain ASEAN.

"Setelah diskusi dengan tim pelatih, diputuskan merekrut pemain asing dari ASEAN," tutur Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Dan sejauh ini, klub berlogo kepala singa sudah mengantongi sejumlah pemain yang disodorkan pihak agen sepak bola terkemuka.

"Setidaknya ada 3 negara di ASEAN yang pemainnya ditawarkan ke kami. Seperti dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam," ungkap Wiebie.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memutuskan lebih lanjut perihal itu. Lantaran tim pelatih masih perlu menganalisis sejauh mana kebutuhan tim.

Terlebih, klub juga masih harus merubah proyeksinya, menyusul batalnya peresmian Andre Zanga karena tak lolos medical check-up.

"Pertimbangan utama tentu kebutuhan tim. Kami optimis, hadirnya pemain ASEAN membuat kompetisi semakin kompetitif," tandas Wiebie.