Timnas Indonesia

Prediksi Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Hadapi Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 15:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Argentina bisa kalian simak di artikel ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Argentina bisa kalian simak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Argentina bisa kalian simak di artikel ini.

Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia mampu tampil rapi. Sayang, Argentina tetap bisa menembus pertahanan Jordi Amat dkk lewat dua gol dari Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Meski kalah dengan skor 0-2, perjuangan pasukan Shin Tae-yong tetap mendapatkan apresiasi dari fans Garuda. Pasalnya, mereka tidak sampai kalah telak dari sang juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain yang paling mendapatkan sorotan. Pasalnya penampilan impresifnya mampu membuat bintang Manchester United, Alejandro Garnacho merasa frustasi.

Alejandro Garnacho yang baru masuk di menit ke-60 tidak bisa berkutik lantaran dikantongi oleh bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, setelah kekalahan 0-2 dari Argentina, Timnas Indonesia harus kehilangan 0,45 poin di ranking FIFA.

Sebelum laga dimulai, Timnas Indonesia berada di posisi ke-149 ranking FIFA dengan koleksi 1047,91. Mereka sempat mendapatkan tambahan 1,77 poin karena menahan imbang Palestina, Rabu (14/06/23) lalu.

Namun setelah kalah dari Argentina, Timnas Indonesia harus kehilangan 0,45 poin. Meski kehilangan sedikit poin, Skuat Garuda harus turun ke posisi 150 dunia karena disalip oleh Botswana.

Sebagai informasi, Bostwana sukses naik empat peringkat usai menekuk Libya dengan skor 1-0 di Kualifikasi Piala Afrika 2023. Kemenangan ini membuat mereka mendapat tambahan 15,07 poin.