In-depth

Profil Tijjani Reijnders, Gelandang Berdarah Indonesia yang Diincar AC Milan

Selasa, 20 Juni 2023 16:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM – Mengenal Tijjani Reijnders, salah satu gelandang berdarah Indonesia di Eropa yang kini tengah menjadi target transfer raksasa Liga Italia, AC Milan.

Memasuki pekan kedua di bursa transfer musim 23/24, AC Milan membuat kejutan dengan coba mendatangkan Tijjani Reijnders sebagai pengganti Brahim Diaz yang hengkang ke Real Madrid.

Melansir dari keterangan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio yang menyebutkan bahwa AC Milan telah kepincut dengan performa Tijjani Reinders sepanjang musim lalu.

Memperkuat AZ Alkmaar di kasta teratas Liga Belanda, pemain berusia 25 tahun ini sudah melakoni 34 kali penampilan dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Selain itu, Reijnders sendiri juga turun bersama Alkmaar dalam laga UEFA Conference League dan membawa klubnya mencapai perempat final.

Berbekal catatan penampilan tersebut, tak heran jika AC Milan menginginkan jasa Tijjani Reinders sebagai pelapis di lini tengah mereka.

“Tijjani Reijnders disebut tengah diincar oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Di Marzio.

“AC Milan kabarnya tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain AZ Alkmaar itu, dan bakal membuka diri untuk melakukan negosiasi,” imbuh Di Marzio.

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, nama Tijjani Reinders sejatinya sudah tak terlalu asing lantaran ia sempat masuk dalam calon pemain naturalisasi skuat Garuda.

Akan tetapi, proses naturalisasi Tijjani Reinders batal berlanjut lantaran sang pemain belum berminat bermain untuk Timnas Indonesia.

Kini sedang jadi incaran AC Milan, seperti apakah profil serta statistik permainan Tijjani Reinders? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum: