Bola Internasional

Cerita Marc Klok soal Laga Lawan Argentina hingga Ngobrol dengan Garnacho

Rabu, 21 Juni 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Argentina, Alejandro Garnacho saat melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Argentina, Alejandro Garnacho saat melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai FIFA Match Day Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/06/23).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2, dua gol tersebut dicetak melalui Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Menurut Marc Klok, meski pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dua gol tanpa balas, namun baginya skor akhir itu tidak terlalu buruk.

Pasalnya, Argentina dihuni pemain yang berkualitas di setiap lini, ditambah lagi mereka merupakan juara pada Piala Dunia 2022, serta ranking Indonesia terpaut jauh dari tim besutan Pelatih Lionel Scaloni.

"Hasil pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk," kata Marc Klok.

Lebih lanjut Marc Klok menuturkan, sebagai pemain sepak bola profesional dia selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan ingin tim yang dibelanya meraih kemenangan.

Pada pertandingan menghadapi Argentina sendiri, Timnas Indonesia memang harus takluk dengan skor 0-2, namun dari laga itu banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang didapat pemain.

Pasalnya, Argentina merupakan tim juara dunia dan pemainnya tersebar di berbagai klub besar di Eropa. Sehingga, pemain Timnas Indonesia bisa belajar dari mereka.

Selain itu, Marc Klok merasa bangga dengan penampilan yang ditampilkan rekan-rekannya. Karena, sepanjang laga skuad Garuda berusaha menampilkan permainan terbaiknya di hadapan puluhan ribu penonton.

"Tapi setiap game pastinya mau menang atau ambil poin, tapi saya bangga dengan tim, dengan etos kerja atas performa kita dan saya melihat game ini dari hal yang positif untuk belajar," tegas Marc Klok.