Bursa Transfer

OTW Balik Modal! Chelsea Sepakati Transfer 3 Bintangnya Sekaligus ke 2 Klub Arab Saudi

Rabu, 21 Juni 2023 17:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah menyepakati kepindahan tiga pemain mereka ke klub Arab Saudi, Al Hilal, pada bursa transfer 2023. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah menyepakati kepindahan tiga pemain mereka ke klub Arab Saudi, Al Hilal, pada bursa transfer 2023. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah menyepakati kepindahan tiga pemain mereka sekaligus ke klub Arab Saudi, Al Hilal, pada bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea diam-diam sangat garang pada bursa transfer dengan mengambil keputusan cepat. Setelah kemarin mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, sekarang mereka membuang sampai tiga pemain.

Berdasarkan laporan dari jurnalis ternama Fabrizio Romano, The Blues sudah melakukan kesepakatan dengan Al Hilal untuk transfer Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

"Chelsea sudah setuju secara verbal dengan klub Saudi untuk tiga kesepakatan, yaitu Koulibaly ke Al Hilal, Ziyech ke Al Nassr, Mendy ke Al Ahli," tulis Romano dalam akun Twitter resminya.

"Pertemuan kedua pihak akan diadakan di London dalam waktu 24/48 jam untuk memeriksa kembali kontrak mereka. Hudson-Odoi sekarang sedang dalam pembicaraan," pungkasnya.

Dengan kepergian sampai tiga pemain, The Blues tentu akan mendapatkan dana yang berlimpah untuk belanja pemain baru pada bursa transfer 2023.

Dalam waktu dekat, kedua pihak akan melakukan pertemuan kembali untuk membicarakan tentang kontrak dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kepindahan pemain.

Dalam akun Twitternya, Chelsea juga sudah mengucapkan perpisahan dengan N'Golo Kante yang akan bergabung ke Al-Ittihad.

Perombakan besar-besaran akan terjadi dalam tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut untuk menyongsong Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Akan sangat menarik melihat klub-klub Arab Saudi dipenuhi oleh bintang-bintang top Eropa, di mana sebelumnya ada Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.