In-depth

Profil dan Agama Kei Sano: Pemain Asing Baru PSS Sleman yang Kariernya Penuh Perjuangan

Rabu, 21 Juni 2023 14:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman meresmikan salah satu pemain asing barunya untuk Liga 1 musim baru berasal dari Jepang, Kei Sano. Berikut profil singkatnya.

Klub-klub Liga 1 semakin gencar melakukan persiapan guna menyambut musim baru. Salah satunya dengan bergerak aktif mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim.

PSS Sleman misalnya. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan beberapa amunisi anyar seperti Abduh Lestaluhu, Leoanard Tumpamahu hinggga Wahyu Hamisi, Esteban Vizcarra. 

Tak hanya pemain lokal, PSS Sleman juga sudah memboyong beberapa pemain impor, Jonatahan Bustos, Anthony Pinthus, Thales Lira hingga Kei Sano.

Nama terakhir jadi pemain asing ketiga yang diperkenalkan oleh PSS Sleman. Ia diboyong dari usai menjalani karier selama dua musim di Liga Malta.

Pemain berusia 31 tahun tersebut diperkenalkan pada Jumat (28/4/23) lewat media sosial Instagram resmi PSS Sleman.

"Kami memilih gelandang serang enerjik asal Jepang, Kei Sano untuk mempertajam lini depan dan memberikan opsi serang yang berbeda.

"Kei adalah pemain tipikal pekerja keras," ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau.

Tercatat Kei Sano pernah bermain di Liga 2 Malta memperkuat St Andrews FC dan Liga 1 Malta bersama Sirens FC. Meski datang dari liga yang kurang familiar, PSS punya alasan mengapa mereka tetap merekrutnya.

Saat bersama St.Andrews FC, Kei Sano mencatatkan delapan gol dan dua assist. Sementara ketika membela Sirens FC, Kei Sano mencatatkan tujuh gol dan empat assist.

Catatan itu yang bikin PSS Sleman terpikat. Kei Sano diharapkan bisa tampil apik di Skuad Super Elang Jawa seperti kompatriot sebelumnya, Taisei Marukawa. Berikut profil lengkap Kei Sano.