In-depth

Bedah Formasi Barcelona Usai Gaet Gundogan, Gusur Gavi atau Pedri?

Kamis, 22 Juni 2023 14:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Teka-teki soal masa depan Ilkay Gundogan telah menunjukkan titik terang. Sang gelandang dilaporkan akan bergabung dengan juara Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Teka-teki soal masa depan Ilkay Gundogan telah menunjukkan titik terang. Sang gelandang dilaporkan akan bergabung dengan juara Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal masa depan Ilkay Gundogan telah menunjukkan titik terang. Sang gelandang dilaporkan akan bergabung dengan juara Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Hal ini seperti yang diumumkan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano pada Rabu (21/06/23) lalu dimana kontrak berdurasi dua tahun telah ditandatangani kedua pihak.

Meski belum ada rilis resmi dari Barcelona, namun Romano sudah memberikan garansinya jika Gundogan pasti bermain di Camp Nou pada 2023/2024 mendatang.

Bagi Los Cules, mendatangkan pemain sekaliber Gundogan adalah langkah yang jitu dan bijak.

Pemain internasional Jerman berdarah Turki tersebut sebelumnya adalah kapten bagi Manchester City yang pada 2022/2023 lalu meraih treble winners yang tentunya bisa menambah bobot serta kedalaman skuad mereka.

Usianya memang sudah 32 tahun namun Gundogan tetaplah sosok berkualitas yang masih punya dua atau tiga tahun sebelum performanya mungkin mengalami penurunan drastis.

Tipikal permainan Liga Spanyol yang lebih mengedepankan tekhnik juga akan semakin membuat eks Borussia Dortmund tersebut semakin cocok.

Belum lagi harga perekrutannya yang cuma-cuma karena per 1 Juli 2023 mendatang Ilkay Gundogan akan habis kontrak dengan Manchester City.

Tentunya ini sangat membantu bagi Barcelona yang masih kesulitan keluar dari krisis ekonomi. Setiap sen di bursa transfer terasa sangat berarti bagi klub kebanggaan warga Catalonia tersebut.

Lantas bagaimana Barcelona akan melibatkan Gundogan ke dalam taktik racikan Xavi Hernandez yang musim lalu sukses menjuarain Liga Spanyol? Berikut ulasannya.