Liga Indonesia

Kompetisi Belum Mulai, Arema FC Pulangkan Rekrutan Asal PSMS Medan

Kamis, 22 Juni 2023 06:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema FC
Komposisi pemain di skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, menyusul perginya dua pemain. Uniknya, mereka justru berstatus rekrutan terbaru. Copyright: © MO Arema FC
Komposisi pemain di skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, menyusul perginya dua pemain. Uniknya, mereka justru berstatus rekrutan terbaru.

INDOSPORT.COM - Komposisi pemain di skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, menyusul perginya dua pemain. Uniknya, mereka justru berstatus rekrutan terbaru.

Keduanya adalah Joko Susilo dan Fardan Harahap. Mereka juga sejatinya masuk ke dalam proyeksi Arema FC untuk memperkuat lini pertahanan musim ini.

Namun kompetisi belum bergulir, keduanya mesti meninggalkan tim berjulukan Singo Edan. Daftar pemain Arema FC sudah pasti kembali mengalami revisi.

"Joko Susilo dan Fardan (Harahap) kembali ke PSMS Medan," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Rabu (21/6/23).

Konfirmasi itu dilakukan setelah keduanya sudah tak lagi berada bersama tim besutan I Putu Gede, dalam program training center di Yogyakarta satu pekan ke depan.

Tentu ini menjadi fenomena yang unik, mengingat mereka baru saja resmi sebagai bagian Arema FC. Khususnya Fardan Harahap yang baru diperkenalkan awal Juni.

Sedangkan Joko Susilo sudah lebih dulu bergabung ke Arema FC, pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023, setelah membela PSMS Medan di paruh pertama.

"Ada perjanjian (yang disepakati) Arema FC dan PSMS Medan. Semacam klausul khusus soal kontrak pemain," beber owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC itu.

Sayangnya, Wiebie enggan merinci perihal klausul khusus yang disepakati kedua klub. Yang jelas, keduanya sudah kembali ke klub lamanya, PSMS Medan.

Bisa jadi, PSMS berhak memanggil kembali jika dirasa dibutuhkan. Hal yang relevan, mengingat Tim Ayam Kinantan baru mulai pembentukan tim untuk Liga 2.