Liga Europa

Maki-maki Wasit di Tempat Parkir, Jose Mourinho dan AS Roma Kena Hukum UEFA

Kamis, 22 Juni 2023 09:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho dan AS Roma kena musibah pascalaga Liga Europa kontra Sevilla. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho dan AS Roma kena musibah pascalaga Liga Europa kontra Sevilla. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dan AS Roma diganjar hukuman UEFA buntut insiden yang terjadi pascafinal Liga Europa di Puskas Arena, Budapest, 31 Mei 2023.

Pertandingan puncak yang mempertemukan Sevilla vs AS Roma itu berakhir dengan skor 1-1 saat waktu normal, sehingga berlanjut ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Sevilla pun tampil sebagai juara Liga Europa 2022/2023 setelah memenangkan kedudukan penalti 4-1 atas AS Roma. Empat eksekutor mereka berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Hasil ini, tidak dapat dipungkiri sangat menyakitkan bagi Giallorossi, karena sejatinya mereka punya peluang menang berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-35.

Sayang, Gianluca Mancini malah menyulap papan skor menjadi 1-1 gara-gara gol bunuh dirinya pada menit ke-55.

Tidak ayal, selepas pertandingan Jose Mourinho pun kecewa berat hingga melampiaskan kemarahannya kepada wasit kala itu, Anthony Taylor.

The Special One kabarnya menunggu sang wasit di tempat parkir kemudian memaki-makinya dengan kata-kata kasar.

Apesnya, bak jatuh tertimpa tangga, Anthony Taylor yang habis kena semprot Jose Mourinho ternyata juga diserang di bandara oleh segelintir suporter AS Roma.

Padahal saat itu, ia sedang bersama keluarganya untuk penerbangan pulang dari Budapest. Alhasil, mereka pun digiring oleh petugas ke tempat yang lebih aman.

Namun tidak ada asap jika tidak ada api. Buntut dari insiden-insiden pascafinal Liga Europa tersebut pada akhirnya malah menghantui Jose Mourinho dan AS Roma, yang mendapat hukuman dari UEFA.