Bursa Transfer

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Liga 1 Musim 2023/2024

Selasa, 27 Juni 2023 13:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Rangkuman aktivitas jual-beli pemain klub-klub Liga 1 di lantai bursa transfer musim 2023-2024 ini, banyak transfer kejutan yang terjadi.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2023-2024 kurang dari beberapa pekan lagi akan bergulir tepatnya pada 01 Juli mendatang.

Meski saat ini kompetisi berlum bergulir, aktivitas para klub-klub peserta kasta tertinggi tetap sibuk dengan urusan jual-beli pemain di lantai bursa transfer.

Sejauh ini hampir seluruh peserta Liga 1 yang terdiri dari 18 klub, sudah mendatangkan pemain baru hasil incarannya. Salah satunya adalah Persija Jakarta.

Macan Kemayoran cukup banyak mendatangkan amunisi baru, tetapi satu nama yang menyita perhatian para penggemarnya, yaitu kembalinya Marko Simic.

Kehadirannya sempat menuai pro dan kontra, karena bomber berusia 35 tahun itu pernah bersengketa dengan Persija soal gaji pada musim 2022-2023 lalu.

Simic membuat laporan ke FIFA atas kasus tersebut. Namun, Simic dan Persija kini memilih untuk rujuk. Marko Simic kini membuat Persija mempunyai tiga pemain asing.

Sebelumnya ada Ryo Matsumura, dan Ondrej Kudela. Masih ada dua slot pemain impor yang perlu dipenuhi oleh Macan Kemayoran.

Tidak hanya Persija, Persis Solo sudah melengkapi kouta pemain asingnya usai mendatangkan striker asal Spanyol, David Gonzalez.

Sosok pemain yang akrab disapa Roni itu diakui memiliki kemampuan finishing yang mumpuni, apalagi jika berada di dalam kotak penalti.

Selain kualitas yang mumpuni, aspek lain yang dilihat Persis terhadap Gonzalez adalah pengalaman bermainnya yang banyak. Berikut daftar lengkap pemain masuk dan keluar dari seluruh klub Liga 1 musim 2023-2024: