Liga Champions

Sama-sama di Liga Champions, Marcus Thuram Akhirnya Pilih AC Milan ketimbang PSG

Kamis, 22 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images/Getty Images
Marcus Thuram akhirnya pilih AC Milan ketimbang Paris Saint-Germain (PSG), meski keduanya sama-sama bermain di Liga Champions. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Marcus Thuram akhirnya pilih AC Milan ketimbang Paris Saint-Germain (PSG), meski keduanya sama-sama bermain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bomber Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, akhirnya pilih AC Milan ketimbang Paris Saint-Germain (PSG), meski keduanya sama-sama bermain di Liga Champions.

AC Milan dan Paris Saint-Germain merupakan dua tim yang tertarik untuk menggunakan jasa Marcus Thuram di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, AC Milan dan Paris Saint-Germain adalah dua tim yang berhasil mengamankan tiket Liga Champions musim 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan mencatatkan dirinya sebagai tim yang finis di peringkat empat klasemen Liga Italia 2022-2023.

Rossoneri, julukan AC Milan mampu mengumpulkan perolehan 70 poin. Hal itu bisa terjadi karena mereka membukukan 20 kemenangan, 10 kali imbang, dan kalah 8 kali.

Sementara itu, PSG finis dengan predikat sebagai juara Liga Prancis 2022-2023, dengan mengoleksi torehan poin sebanyak 85 angka.

Dengan demikian, AC Milan dan PSG dipastikan bakal berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions musim selanjutnya.

Oleh sebab itu, kedua tim tersebut membutuhkan sosok Marcus Thuram untuk menambah gaya gedor di lini depan.

Keadaan itu tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukkan oleh Marcus Thuram bersama dengan Borussia Monchengladbach pada musim 2022-2023.

Lantas, mengapa Marcus Thuram lebih memilih untuk bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, ketimbang berlabuh ke PSG yang lolos sebagai juara grup Liga Prancis 2022-2023?