Bursa Transfer

Bukti Sandro Tonali Pemain Terbaik AC Milan, Cardinale Mustahil Dapatkan Pengganti Sepadan

Kamis, 22 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, hampir mustahil menemukan pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali pada bursa tramsfer musim panas ini. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, hampir mustahil menemukan pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali pada bursa tramsfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, hampir mustahil menemukan pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali pada bursa tramsfer musim panas ini.

Sandro Tonali selangkah lagi bakal meninggalkan AC Milan setelah kubu Newcastle United kian dekat mengamankan tanda tangan sang pemain.

Menurut laporan juru transfer asal Inggris, David Ornstein, kesepakatan Newcastle dengan AC Milan hampir tercapai pada pekan kedua bursa transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, AC Milan bersedia melepas Sandro Tonali andai klub Newcastle United mau membayar klausul rilis sang pemain yang mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Belum diketahui apakah Newcastle United akan membayar penuh harga yang diminta AC Milan, atau menebus setengahnya dengan sejumlah bonus.

Namun yang pasti, David Ornstein menegaskan bahwa Sandro Tonali hanya tinggal menunggu waktu untuk segera diresmikan oleh Newcastle United sebagai rekrutan anyar.

Bagi AC Milan, perginya Sandro Tonali bakal jadi kehilangan besar buat mereka lantaran dalam beberapa musim terakhir eks Brescia tersebut merupakan jantung lini tengah Rossoneri.

Akan tetapi, dengan suntikan dana melimpah hasil penjualan Sandro Tonali, manajemen AC Milan yang dipimmpin Gerry Cardinale tampaknya bisa mendapatkan pemain baru yang mungkin bisa menggantikan peran Tonali.

Beberapa nama belakangan ini dikaitkan dengan AC Milan untuk menggantikan peran Sandro Tonali. Di antaranya, Davide Fratessi, Arda Guler dan Sergej Milinkovic-Savic.

Meski demikian, kehilangan pemain dengan loyalitas seperti Tonali akan tetap menjadi pukulan berat bagi AC Milan karena klub akan kehilangan ikonnya.

Terlebih, Rossoneri bertekad meningkatkan persaingan di kancah Liga Italia dan Eropa setelah skuad Stefano Pioli dalam performa yang rapuh musim lalu.